Berburu Keperluan Liburan Saat Harbolnas




"Naik naik ke puncak gunung
tinggi tinggi sekali...
Naik naik ke puncak gunung
tinggi tinggi sekali..."

Kata AyahZril, naik gunung adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Rasanya puas bisa berada di puncak setelah menempuh perjalanan panjang nan berliku. Badan pegal tak dirasa. Udara segar, pemandangan indah, pengabadian momen yang pas menjadi bonus di kegiatan ini.

Sayangnya saya yang belum pernah naik gunung, tak setuju akan hal ini. Bagi saya kegiatan itu selain menguras tenaga, juga tidak cocok bagi keluarga seperti kami. Ada anak kecil yang kami bawa ke mana-mana, buah hati tercinta bernama Zril. Tubuh mungilnya saya yakin tak akan kuat di udara dinginnya pegunungan.

Saya pribadi lebih memilih ke dataran rendah, terutama ke pantai untuk rekreasi keluarga. Meski panas, tapi angin pantai itu sepoi-sepoi. Pantai juga punya pasir dan laut yang bisa jadi tempat main yang menyenangkan untuk si kecil. Pun banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini.

Aneka aktivitas tersebut antara lain:
• Berenang
Namanya juga ada air, pasti maunya berenang. Walau gak bisa berenang, inginnya main air kecipak-kecipuk. Seperti yang biasa saya lakukan. Tinggal tekuk ujung celana agar tidak terlalu basah, lalu langsung menyentuh serunya air laut. Tapi perhatikan pula ombaknya, ya. Meski ombak tidak tinggi dan aman untuk aanak-ana, tetap selalu awasi sang buah hati.

• Bermain pasir
Mau pasir warna kekuningan atau putih atau gelap sekalipun, tak lengkap bila tanpa main pasir di pantai. Bisa dibentuk istana ataupun gunungan. Orangtua yang bermain pasir dengan si kecil bisa meningkatkan bonding, hubungan keduanya jadi lebih dekat lagi.

• Olahraga
Tidak harus main voli pantai, lari-lari kecil memutari pantai sudah terhitung olahraga, loh. Pun jalan santai menyusuri bibir pantai. Ditambah bergandengan tangan dengan pasangan di suasana senja, menambah aduhainya olahraga termurah ini.

• Wefie
Jangan lupa abadikan kebersamaan dengan yang tercinta di pantai. Suatu saat akan jadi senyum sendiri melihat hasil potret bahagianya. Apalagi saat nanti si kecil beranjak dewasa, dia akan mengerti betapa berharganya menghabiskan waktu bersama orangtua tersayang.

• Kuliner makanan pesisir
Tidak lengkap bila kuliner tanpa mengisi perut. Ada banyak sajian khas pantai yang bisa dinikmati. Mau pesta barbeque seafood dengan membawa peralatan sendiri atau beli di warung tepi pantai, sama nikmatnya. Yang penting bisa makan seru bersama mereka yang dicinta.


Agar liburan di pantai makin menyenangkan, wajib memenuhi kebutuhan berupa barang-barang bawaan. Jauh-jauh hari sebelum merencanakan liburan, saya sudah menyusun wishlist di blibli.com. Saya suka sekali lihat-lihat di e-commerce ini, begitu ada yang klik langsung tandai sebagai wishlist. Targetnya sih dibeli saat ada harbolnas, karena biasanya ada promo yang membuat harganya jadi jauh lebih murah.

Yang saya incar antara lain: sunscreen, topi pantai, pelampung bebek yang lucu untuk Zril, tumbler ukuran besar dan termos yang bisa diisi air es. Ingin juga belu tikar pantai dan alas duduk yang empuk jadi bisa lebih santai tiduran sekeluarga di tepi pantai. Waaah mantap sekali kan rencana saya. Liburan di tepi pantai jadi kian menyenangkan.

Apalagi di Blibli.com saat ini ada promo game Capit. Seru banget, deh. Jadi setiap belanja minimal Rp 100.000,- (tapi tidak berlaku kelipatan, ya) dan mau melakukan beberapa aktifitas yang direkomendasi Blibli.com di aplikasinya, kita akan mendapatkan 1 token selama periode bulan Oktober sampai Desember 2019 loh. Nantinya token tersebut digunakan untuk main game capit di aplikasi Blibli.com.

Keuntungan main game capit ini kita bisa dapat barang-barang secara random, dengan harga SYOK! Murah banget! Pokoknya tidak akan percaya deh bisa dapat harga semurah itu. Tapi dalam waktu 24 jam harus menembus produk yg didapat. Kalau tidak bisa hangus, sayang kan. Takutnya kesempatan tak terulang 2 kali.

Asyiknya lagi ada program SUPER SYOK! di tanggal cantik. Seperti di tanggal 10 Oktober 2019 lalu, juga akan ada di tanggal 11 November dan 12 Desember nanti. Jadi...siap-siap saja ya. Kumpulkan token sebanyak-banyaknya dengan belanja, agar main Capit makin asyik! Lumayan loh kalau bisa dapat barang impian, beruntung sekali deh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

44 Response to "Berburu Keperluan Liburan Saat Harbolnas"

  1. nurul rahma says:
    23 Oktober 2019 19.01

    Waduh waduh waduuuh, siap2 nih main capit di tanggal 11 Nov dan 12 Dec. Yippiii waktunya belanja dgn budget hemaaaatt syaalalaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

  2. tantiamelia.com says:
    23 Oktober 2019 19.24

    bacanya aja super syok ya, ada ya yang hobi banget belanja online? untuuung aku cuman kepincut buku ama makanan doang kalo belanja online xixixixi

  3. Eka Fikry says:
    23 Oktober 2019 20.29

    aku juga suka berenam dan kuliner makanan di pesisir mbak. kalau makan di tepi pantai misalnya, rasanya gimana gitu ya, nikmat banget deh, hehhehe....dan...eh, bentar lagi harbolnas ya, semoga aku tak kalav, hahahha

  4. Jiah Al Jafara says:
    23 Oktober 2019 21.40

    Aku anak pesisir dan gak pernah bosen sama pantai. Terus nih mau juga coba game capitnya buat berburu diskon2 harbolnas

  5. Alaniadita says:
    23 Oktober 2019 23.00

    Laaahh, kelewatan yang tanggal 10 Oktober sama 11 November.
    Mari berburu untuk tanggal 12 Desember!

    Tos tim pantai yang ga mau keluar keringet dan kedinginan untuk merasakan keindahan. muahhaha XD

  6. HM Zwan says:
    24 Oktober 2019 02.03

    Wah, iya ya bulan bulan mendekati halbolnas. Harus stay tune nih biar dapet barang incaran dengan harga murah

  7. Lisdha says:
    24 Oktober 2019 06.33

    haha..aku ini kok jarang (atau belum pernah?) ya ikutan hits harbolnas. jangan2 skali ikut lgsg ketagihan ^_^

  8. Dzulkhulaifah says:
    24 Oktober 2019 09.30

    Main di pantai bagus lho buat anak-anak. Untuk melatih sensori taktil atau perabanya dengan bermain pasir. Ih asik banget. Saya mau buka apps Blibli tapi takut syok beneran nih. Doain yaaa :D

  9. Irena Faisal says:
    24 Oktober 2019 20.25

    Blibli ini ratjun ya mbak, tapi aku senang bebelian disitu buat anak2ku hehehe

  10. Eri Udiyawati says:
    25 Oktober 2019 00.29

    Bentar lagi harbolnas, kadang suka khilaf deh. Hehehe, tapi kalau untuk memenuhi kebutuhan, seperti kebutuhan untuk liburan, boleh juga ya, belanja pas harbolnas, karena banyak diskon gede-gedean.

  11. Rach Alida Bahaweres says:
    25 Oktober 2019 01.50

    Kuliner makanan khas daerah tuh emang beneran bisa jadi pilihan aku mba. soalnya aku suka ngicip kuliner enak enak khas :)

  12. Hidayah Sulistyowati says:
    25 Oktober 2019 06.38

    Siip deh, nanti nunggu tanggal harbolnas berikutnya. karena yang bulan Oktober udah berlalu ya

  13. Yanti Alif says:
    25 Oktober 2019 19.00

    Harbolnas dinanti para mama2 nih apalagi yang hobinya belanja online kaya aku heheh

  14. Dee_Arif says:
    25 Oktober 2019 19.15

    Harbolnas saat yg tepat memang menyenangkan ya

    Apalagi memang lagi butuh keperluan liburan

  15. Lina W. Sasmita says:
    25 Oktober 2019 22.11

    Liburan ke gunung itu nggak harus melulu mendaki loh, biasany di sekitaran kaki gunung banyak pemandangan kece, danau, taman, resort, agro wisata jadi ikut aja sama suami Mbak. Suami mendaki gunung, Mbak leyeh-leyeh di kaki gunung.

  16. Inna Riana says:
    25 Oktober 2019 23.38

    aia pada ngomongin game capit yaa... jadi penasaran pengen coba main juga. siapa tahu hoki n bisa dapetin hadiahnya yg cucok

  17. Kanianingsih says:
    26 Oktober 2019 00.02

    belanja di harbolnas memang murah bangetttt, tp kadang perjuangannya itu tak mudah loooh banyak saingan hehe

  18. Rosanna Simanjuntak says:
    26 Oktober 2019 02.48

    Nah kalau aku tim apa saja.
    Gunung ayuuk, pantai, iya :)
    Apalagi kalau kulineran, duh, kencang lariku, hihihi

  19. Nurul Sufitri says:
    26 Oktober 2019 03.09

    Wah, seru amat ya mbak bisa belanja online super shock gini juga hahaha.... Emang deh kita kudu pintar2 mengelola keuangan rumah tangga. Ada Harbolnas ga boleh ketinggalan ya. Kulineran apalagi, ajak anak2 dan suami dengan harga hemat tuh haruuus hehehe :)

  20. Dewi Rieka says:
    26 Oktober 2019 03.20

    Wah sudah siap-siap ngelist barang incaran di Harbolnas ya, daku jadi merasa tertinggal nih, pengen beli apa ya mumpung murcee...liburan makin seru..

  21. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) says:
    26 Oktober 2019 04.55

    Emang paling enak tuh kalau nyari printilan buat liburan pas harbolnas ya mbak, karena aku kemarin pas harbolnas juga dapat salah satu produk yang aku inginkan. Kebetulan juga ini produknya aku bawa buat liburan kemarin bersama keluarga.

  22. Andiyani Achmad says:
    26 Oktober 2019 06.40

    Asik udah berbuuru keperluan liburan pas harbolnas kemarin, rencananya mau liburan kemana sih mba? hehhe harbolnas kemarin aku malah sekip, gak tau mau beli apa hahahha

  23. Profil says:
    26 Oktober 2019 06.52

    Wah harbolnas nih yang bisa bikin dompet jebol karena keasyikan belanja. Apalagi kalau barangnya murah-murah. Bisa ditiru nih idenya belanja kebutuhan liburan pas harbolnas di blibli.

  24. Andiyani Achmad says:
    26 Oktober 2019 07.47

    aku suka sekip sama segala promo di harbolnas, parah ya promo diskonnya, segala hal ada di sana

  25. April Hamsa says:
    26 Oktober 2019 08.07

    Wah bentar lagi 11.11 itu masuk harbolnas juga kan ya hehe :D
    Saya sih sbnrnya bukan tipe yang ngincer harbolnas, tapi kalau emang ada barang yg diincer banget ya akhirnya nimbrung buat dapatin barangnya hahaha

  26. echaimutenan says:
    26 Oktober 2019 08.12

    Duhhh aku bingung bentar lagi 1111 ngapain nih belanja apaan. Di blibli banyak promo ini ya mbak?? Lumayan kalau gamenya buat dapetin pocer barang incerann

  27. aurabiru says:
    26 Oktober 2019 09.08

    menariik, saya sudah lama gak belanja di blibli nih, biasanya saya beli tas dan produknya memuaskan di blibli, apalagi kalau ada program bebas ongkir.

  28. Utie Adnu says:
    26 Oktober 2019 15.40

    Lumayan nih kmarin main capit Juga dpt bbrp promo coba setiap Hari y Ada program kyk gini gk hrus nunggu tgl cantik

  29. Elva Susanti says:
    27 Oktober 2019 07.05

    Seru banget nih mbak promonya, jadi gak sabar pengen menuju 11.11. Pasti udah banyak yang ngincar ya, jadi jangan smpai barang incaran diambil orang

  30. Fauziah says:
    27 Oktober 2019 09.14

    okeh lah aku ingat-ingat nanti tanggal 11 november dan 12 desember untuk cek blibli.com aku pun gak mau kelewatan promo harbolnasnya.

  31. Ainhy Edelweiss says:
    27 Oktober 2019 11.14

    Kalau disuruh milih, naik gunung atau ke pantai, aku lbh suka naik gunung, petualangannya menantang dan view yg ditawarkan suka banget heheh, btw q jg suka hunting yang murmer di harlbonas

  32. Efa Butar butar says:
    27 Oktober 2019 17.31

    Waaahhh, tulisannya. Hahaha. Udah siap siap sambut harbolnas ya Mom. Aku banget sih ini. 11.11 dan 12.12 itu tuh tanggal yang aku nanti nanti banget. Ngga pake ongkos, harganya miring banget pula

  33. Nabila Cahya Haqi says:
    27 Oktober 2019 18.12

    Pokoknya kalo udah mendekati Harbolnas, harus siap-siap jaga hati dan mata. Kalo bisa gak usah buka sosmed dulu, biar ATM tetap aman. Tapi rasanya susah, hehe.

  34. Rizka Edmanda says:
    27 Oktober 2019 22.10

    duh mulai masuk akhir tahun mulai mikirin liburan juga nih aku, ada diskon harbolnas kebetulan banget jadi bisa belanja keperluan liburan

  35. Diah Alsa says:
    27 Oktober 2019 22.47

    sebut main air, saya jadi ingat mau beli kolam-kolaman buat anak-anak, incar ini juga pas Harbolnas aahhh, semoga bisa dapat diskon gede :D

  36. Antung apriana says:
    28 Oktober 2019 20.51

    toss, mbak. saya juga nggak biasa ke gunung anaknya. lebih suka wisata kota gitu buat liburan

  37. Visya Al Biruni says:
    28 Oktober 2019 23.33

    Ahh emang Harbolnas surgs belanja banget yaa mbaa. Siap siap nih 11.11 bakal ada lagi, pasang alarm, kekepin Dompet wkwk

  38. www.umidah.com says:
    29 Oktober 2019 15.57

    Aku suka belanja di blibli.com juga loh mba, mulai keperluan dari anak hingga rumah tangga. Puas deh...

  39. Siska Dwyta says:
    30 Oktober 2019 00.10

    Saya juga nih paling nggak bisa naik gunung. Apalagi kalau punya anak kecil yang masih berusia bayi. Yah, mending liburannya diisi dengan hal-hal lain saja ya seperti yang Mbak sebutkan di atas :)

  40. Tika Samosir says:
    30 Oktober 2019 16.56

    Boleh banget nih ideanya berburu keperluan liburan saat harbolnas ya. Aku juga jadi pengen berburu.

  41. Rahmah 'Suka Nulis' Chemist says:
    31 Oktober 2019 01.59

    Aku akan berburu keperluan baby kalau Harbolnas dah tiba
    Sekarang lagi nabungin uangnya hehehe

  42. Siti Hairul Dayah/ catatansiemak says:
    1 November 2019 08.38

    Aku mau nyari keperluan anakku masuk asrama ah kalo harbolnas. Bentar lagi ada harbolnas kan ya.

  43. Farahdjafar says:
    1 November 2019 18.43

    Aq kalo harbolnas nyari alat2 rumah tangga atau keperluan liburan yg blm ada aq beli

  44. Irena Faisal says:
    13 November 2019 21.20

    nggak cuma keperluan liburan mbak, aku malah sampe beli mouse dan cover laptop hehehe

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3