Pembukaan McCafe Sidoarjo Bertabur Promo dan Gratisan, Tak Takut Lagi Kurang Kenyang Saat Nongkrong dengan yang Tersayang



Semenjak punya anak yang tampan bernama Azril, saya dan suami tak pernah lagi nongkrong di cafe.
Sebenarnya bisa saja, sih. Hanya saja biasanya menu di kafe tuh kurang bisa diterima oleh perut si kecil. Kan adanya kalau gak kentang goreng, ya aneka dessert yang manis. Padahal kami membatasi cemilan untuk Zril, sebab kalau udah nyemil pasti gak mau makan nasi.

Di masa pertumbuhan, kami inginnya Zril tercukupi gizinya. Ada karbohidrat yang masuk, plus protein yang berhasil mengisi saluran cernanya. Kalau makan sayur dan buah sih tak pernah ada masalah, apapun Zril mau. Karena itu kami tak terlalu cemas akan pemenuhan vitamin dan mineralnya, tinggal optimalkan lagi agar karbohidrat dan protein juga disukainya.

Kadang mikir, apa Zril bosan suasana makan di rumah ya? Karenanya tak sekali dua kali per bulannya, kami ajak Zril makan di luar rumah. Ajaibnya, Zril lahap makan nasi dengan lauk ayam ataupun ikan. Akhirnya kegiatan cari tempat kuliner baru jadi agenda kami tiap bulan deh. Tujuannya agar Zril bisa lebih lahap makan, pun mengenalkan aneka rasa makanan padanya.
"Ini namanya biji kopi pilihan," kata saya pada Zril.

Kebetulan, Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu, kami yang memang sudah berencana makan di McD, mendengar kabar bahwa ada pembukaan McCafe Sidoarjo. Wah... angin segar bagi kami yang telah lama merindukan atmosfer cafe. Kaget juga saat tahu ternyata McCafe ini seatap dengan McD. Terus nanti bagaimana pesan makanannya ya? Menunya bagaimana? Berarti banyak orang dewasa, apa Zril akan nyaman?

Bangunan McCafe yang seatap dengan McD

Pertanyaan kami tersebut langsung terjawab sesampainya di Jl. Pahlawan, seberang GOR Sidoarjo. Yap tulisan besar McCafe berwarna silver di atas pintu masuk, semakin menegaskan bahwa McCafe ada di dalam McD. Begitu memasukinya, kami disambut mesin layar pemesanan di sisi kanan. Ada 3 layar besar, jadi tak lama antre dan jadi lebih leluasa mau pesan apa.

Jujur, biasanya kalau pesan langsung ke kasir, saya bingung loh mau menu apa. Biasanya MasBoz yang bagian bisik-bisik referensi menu dan harganya. Maklum, kami kan pengantin baru. Masih harus lebih pintar atur keuangan dan berhemat, tanpa mengurangi kenikmatan berburu kuliner. Kalau berhadapan dengan layar begini kan bisa sekalian bandingin harga dari tiap menu, hihi.

Silakan lihat video lengkap tentang McCafe Sidoarjo di channel YouTube Cerita Ibun

Saya memilih metode pembayaran cashless. Tahu sendirilah kalau e-wallet sekarang kan banyak promo. Saya bayar pakai GoPay dan dapat cashback Rp 20.000,- untuk pemesanan 2 paket nasi uduk komplit seharga Rp 80.000,-. Jatuhnya jadi Rp 30.000,- per porsi dan ini sudah termasuk pajak. Lumayan!
Promo cashback dari e-wallet

Awalnya saya bingung saat melakukan pemesanan melalui layar touchscreen besar begini. Beruntung ada pegawai McCafe yang sigap membantu. Transaksi pemesanan jadi lebih lancar deh. Gak gaptek alias gagap teknologi lagi.

Setelah dari layar pemesanan, langsung ke kasir dan tunjukkan struk. Langsung bayar menggunakan metode pembayaran yang dipilih, mau pakai e-wallet seperti saya atau tunai. Lalu geser ke kiri untuk ambil pesanannya. Boleh loh minta diantar ke meja, tapi berhubung kami belum tahu mau duduk di mana karena nunggu keinginan 'anak lanang' tersayang, kami ambil sendiri pesanan makanannya.
Menu McCafe
Menu McD
Zril suka nasi uduk McD

Setelah memilih tempat yang menghadap parkiran motor karena berjendela dan kena angin sepoi-sepoi sesuai keinginan Zril, saya melihat sosok lelaki berkacamata yang berdiri di depan gerai McCafe. Beliau yang ternyata bernama Pak Made, mengucapkan sepatah dua patah kata atas kesannya dalam pembukaan McCafe pagi hari itu. Akhirnya setelah lama dinanti, hadirlah McCafe di kabupaten sebelah ibukota provinsi Jawa Timur ini. Yap, McCafe sejatinya sudah ada sejak 2013, pertama kali di-launching di Australia.



Setelah itu ada prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Pak Endik, Pak Arya Wredatama (di tengah) selaku pemegang McDonald's area Sidoarjo dan Pak Gede. Pengguntingan pita disambut riuh dengan tepuk tangan mereka yang hadir dan menyaksikan acara ini.
Prosesi pengguntingan pita

Tak ketinggalan, hadir pula Pak Kitson Choong sebagai Managing Director McDonald's Indonesia. Beliau berkeliling, menyapa ramah para pengunjung dan pegawai McCafe.
Pak Kitson Choong mengobrol dengan Pak Made dan Pak Arya
Pak Kitson Choong menilik kinerja pegawai McCafe

Oiya selain promo dari e-wallet, ada pula gratis pastry tiap pembelian Latte loh. Beli Latte (hot/iced/frappe) ukuran large, boleh pilih Chicken Curry Puff, Tuna Puff Pastry, atau Cheese Croissant. Tapi saya pilih Iced Cappucino dan coba Butter Croissant-nya. Garing banget croissant-nya, Zril doyan. Padahal sebelumnya dia juga sudah banyak melahap nasi uduk. Wow!

BuuIbuu..
Yang ingin coba Banana Muffin, Klepon Cake, Tiramissu, Cheese Stick atau mungkin ingin sruput Flat White, Vienna, Hot Chocolate bareng sang buah hati tersayang, silakan mampir ke McCafe. Jangan lupa bungkusin Iced Coffe untuk PakSu. Tenang saja, ekonomis kok, gak bikin kantong bolong walau nongkrong di tanggal tua.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

38 Response to "Pembukaan McCafe Sidoarjo Bertabur Promo dan Gratisan, Tak Takut Lagi Kurang Kenyang Saat Nongkrong dengan yang Tersayang"

  1. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) says:
    25 Agustus 2019 22.25

    McCafenya bagus banget ini mbak, interiornya pun cantik banget. Membuat betah para pembelinya juga nih.

  2. Unknown says:
    25 Agustus 2019 22.55

    Wahhh makasih kak sudah datang, alhamdulillah selalu nyaman ya di Mcdonalds Sidoarjo

  3. Herva Yulyanti says:
    25 Agustus 2019 23.51

    huah lumayan banget mba udah dapat cashback 20ribu juga ptoongan dari 80ribu jadi 30ribu iya nih pembayaran e-wallet gini bertabur diskon

  4. nurul rahma says:
    26 Agustus 2019 04.37

    Uhuuyyy, asyik nih, bisa ngafe nyeruput kopi uenaakk di McCafe
    Ini me time banget ya Mbaaaa
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

  5. Ayun Qee says:
    26 Agustus 2019 08.40

    Di Jogja juga ada McCafe di Malioboro, tapi aku belum pernah nyoba. Penasaran sama klepon cake-nya, nantibayar pake GoPay biar dapet cashback.

  6. Faridilla Ainun says:
    26 Agustus 2019 15.01

    Yang kayak gini nyenengin ya mba, anak bisa makan dan main di McD, ibu sama bapaknya bisa nongkrong-nongkrong lagi di McCafe...

  7. Eryvia Maronie says:
    26 Agustus 2019 15.41

    Judulnya lucu deh, "Tak Takut Lagi Kurang Kenyang" haha.. Sepertinya ada pengalaman sebelumnya nih, nongkrong di cafe tapi merasa kurang kenyang.
    Mana enak-enak banget lagi menu-menu di McCafe yaa, jadi pasti puas nongkrong di situ.

  8. (sulis) bunda raka-alya says:
    26 Agustus 2019 21.07

    Ga gitu jauh dari rumah ada mc D, tapi blm ngecek ada McCafe nya apa nggak. Tpi asyik ya menu2nya Mc Cafe, lebih "dewasa" dan mengenyangkan

  9. Fauziah says:
    26 Agustus 2019 22.55

    Saya kalau beli mccafe via gojek. Belum pernah coba nongkrong di cafe nya sambil ngopi2 cantik dan ngemil. Hehe saya suka mccafe karena biji kopinya arabika. Aman di lambung.

  10. Ria Nugroho says:
    26 Agustus 2019 23.43

    Mcd tempat makan kesukaan anak-anak. Tapi belum pernah coba ini Mccafe, belum ada kayaknya disini. Mudah-mudahan segera ada juga 😀

  11. Silvia Putri says:
    27 Agustus 2019 01.18

    ini tempat makan plus nongkrong yang murah meriah dan ngenyangin. hehehe

  12. Hidayah Sulistyowati says:
    27 Agustus 2019 01.47

    Asiiiik nih ada pembayaran cashless ya, mayan dong bisa dapat cashback. Aku dulu suka kopi, sekarang berani ngopi kalo perut udah diisi karbo dulu

  13. Natrarahmani says:
    27 Agustus 2019 05.41

    Aku belom pernah coba pastry atau cake dari mccafe, tapi kopi nya sudah. Lumayan enak dan harganua pun gak menguras kantong terlalu dalam.

  14. Tuty Queen says:
    27 Agustus 2019 11.57

    Aku senang banget sejak MCD bisa bayar pakai GoPay, OVO dan semacamnya, lumayan soalnya bisa dapat cashback biasanya cashback nya buat beli es krim atau kentang hihi

  15. NiaNastiti says:
    27 Agustus 2019 14.29

    Keren banget udah pakao touchscreen dan bisa cashless. Pernah nyobain di hongkong dan bingung, hihi. Di jakarta udah begini juga kali ya, jadi pingin ke mcd nih Mak baca tulisannya :p

  16. Indah Nuria Savitri says:
    27 Agustus 2019 17.54

    menu - menu McCafe memang paling asyik mba..bisa jadi tempat nongkrong yang favorit nih yaaa

  17. Efa Butar butar says:
    27 Agustus 2019 18.55

    Udah lama ngga mampir di McD atau McCafe. Ternyata sekarang sudah ada kaya nana pesan sendiri lewat touchscreen itu tadi ya? Seru seru seram kalau ada itu. Wkwkwk. Bisa bablas pesanannya. Yang tadinya cuma beli 2, jadi lebih 😅😅

  18. innaistantina says:
    27 Agustus 2019 19.09

    oh nasi uduk McD enak juga ya ternyata? mauu ah kapan-kapan nyobainn

  19. Diayu Refina Sembiring says:
    27 Agustus 2019 20.15

    Mc Cafe juga sudah ada di Medan mbak, di gerainya daerah Merdeka Walk. Kalo mau ngupi2 sekalian bawa si kecil makan plus main ini memang cocok banget lokasinya, pastrynya juga enak2 approved by pak suami dan anak. Harganya terjangkau banget menurutku sih.

  20. Ririe Khayan says:
    27 Agustus 2019 20.49

    Berarti McCafe ini bagian dari McD ya Mbak. Aawalnya agak-agak roaming, antara McCafe dan McD (ketahuan lama belum ke McD lagi). Pengen nyoba menu nasi uduknya McD tapi belum kesampaian ke McDnya (lewat depanya McD sering sih, hehehe)

  21. Ophi Ziadah says:
    28 Agustus 2019 01.22

    waah menunya lebih variatif ya dari McDonal
    suasannya juga lebih asyik ya mbaa

  22. Myra Anastasia says:
    28 Agustus 2019 02.53

    Saya suka McDonald's yang ada McCafe. Kadang-kadang pengen nongkrong di McD, tapi gak pengen makan berat. Kopinya juga lumayan enak

  23. Liswanti Pertiwi (PenaLiswanti) says:
    28 Agustus 2019 04.23

    Kalau ada Mccafe jadi bisa nongkrong sama keluarga ya mba. Minumannya enak-enak

  24. Adriana Dian says:
    28 Agustus 2019 06.46

    Wah gerai baru MCCafe ya inii. aku Suka deh sama kopi kopi mccafe. Mantul deh rasa kopinyaaaa

  25. Nia K. Haryanto says:
    28 Agustus 2019 07.27

    Ih,aku kudet. Ada ternyata ya MC Cafe. Aku jadi kepengen nongkrong di sana :D

  26. Nathalia Diana Pitaloka says:
    28 Agustus 2019 08.05

    Wuih, asyik ya mccafe itu, beda kaya mcd biasa, pilihan makanannya beragam banget...

  27. Sara Neyrhiza says:
    28 Agustus 2019 08.34

    Menunya relatif ringan diperut ya..emang asyiknya nongkrong ama teman-teman nih di mc cafe

  28. Rahmi Aziza says:
    28 Agustus 2019 13.23

    Asik banget menu2nya. Di Semarang belum ada nih. Mungkin segera nyusul yaa..

  29. lendyagasshi says:
    28 Agustus 2019 13.46

    Kayanya aku sudah gak pernah ke MCD lagi...
    Emm, karena yang kelewatan kalo pulang-pergi pas jemput anak-anak sekolah, tempat makan fastfood lain.

    Tapi kalau ada potongan harga kalau bayar pakai e-wallet, jadi tertarik juga, hehehe...lumayan. Bisa makan kenyang dengan hemat.

  30. April Hamsa says:
    28 Agustus 2019 21.11

    Kalau di Surabaya kyknya udah ada beberapa McCafe ya mbak? Yang di Sidoarjo baru ini kyknya ya? Kalau gak salah?
    Enak ya kalau bisa bayar pakai Gopay paling suka cashbacknya haha, mayan lha buat hemat2 :D

  31. fenni bungsu says:
    29 Agustus 2019 05.22

    Kalau pembukaan cafe sesuatu banget ya, bikin bahagia karena banyak promo yang harus gercep kita manfaatkan hehe

  32. Cerita Keluarga Fauzi says:
    29 Agustus 2019 06.42

    Tiap ke McCafe, iced coffe andalan saya dan pak suami utk nongkrong bareng. Palagi kalau banyak promo bayar pake gopay, makin cinta deh

  33. Wiwin Pratiwanggini says:
    29 Agustus 2019 07.28

    Wahhh.. asyik yaaa ada alternatif tempat nongkrong, yang bisa dinikmati bersama anak pula :)

  34. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) says:
    30 Agustus 2019 10.42

    Ini McDonaldsnya bagus banget tempatnya, instagramable sekali kak. Kalau tempatnya seperti ini pasti bikin anak jadi sayang dan pintar.

  35. Irra Octaviany says:
    30 Agustus 2019 11.49

    Mc cafe ini enak tempatnya buat nongkrong, kayak kafe beneran padahal masih nyatu sama mcd. Bisa minum kopi sekaligus pesen panas spicy. Hihi

  36. Farhati Mardhiyah says:
    30 Agustus 2019 17.46

    Dulu kalau ngerjain tugas kuliah pilihan nongkrongnya selalu di MC Cafe, karena bisa berjam-jam duduk disitu hihi

  37. Tika Samosir says:
    30 Agustus 2019 19.49

    Kalau lihat begini pagi-pagi pengen banget langsung ke MC Cafe. Selain tempatnya nyaman buat nongkrong menunya juga enak-enak.

  38. Belgie says:
    31 Agustus 2019 06.11

    Wih asyik ya baru buka, pasti suka ada promo nih, enak buat nongkrong

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3