Wisata Air Panas Padusan Mojokerto


Haloo semuaaa...
BuuIbuu, tanggal merah kemarin kemana? Kalau IbunZril sekalian ke Wisata Air Panas Padusan di Pacet, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur loh.

Kebetulan Amik, nenek #BabyZril yang dari Pasuruan, datang ke rumah kami di Krian. Jadi kami pergi ramai-ramai deh. Asyik sekali ke tempat wisata ini. Lama tempuh ke air panas di desa Padusan sekitar 1 jam. Kami lewat Mojosari, jalan terus hingga masuk Kecamatan Pacet. Nanti ada petunjuk jalannya kok. Jadi BuuIbuu yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir. Minta Ayah selalu waspada dan lihat petunjuk jalan yaa.

Perjalanan naik ke kawasan lereng Gunung Welirang ini asri sekali. Hawanya sejuk, apalagi di kanan kiri banyak pohon pinus. Naik sedikit ke atasnya, ada lokasi perkemahan di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) R. Soeryo. Bagi yang naik mobil, parkir sekitar 200 meter dari lokasi. Nanti jangan kaget kalau mobilnya juga dimandikan, ya. Maklum, air di sini yang melimpah ruah jadi sumber penghasilan warga sekitar. Tarif parkir plus membersihkan bagian luar mobil dipator Rp 20.000,-. 

Nanti sambil jalan kaki ke lokasi air panas, bisa sekalian belanja sayur mayur serta aneka camilan di sepanjang jalannya. Sudah pernah makan sayur pakis? Itu tuh pucuk daun pakis. Seikat isi 2 ikatan kecil nan panjang harganya Rp 7.000,-. Bisa dimasak sebagai osengan sebanyak 2 porsi. Ada juga jamur tiram yang 1 kilo Rp 16.000,-. Dapat sekeresek besar loh! Wajib coba juga pentol bakar dan aneka gorengan yang harganya murah meriah, hanya seribu rupiah.

Kalau yang naik motor, bisa langsung parkir di seberang pintu masuk wisata air panas Padusan. Tarif parkir Rp 5.000,-. Di depan parkiran ada stan kuda sewaan untuk mengelilingi area di sekitar wisata air panas. Jalannya naik turun. Bila naik kuda pasti sensasinya luar biasa.




Harga tiket masuk wisata air panas Padusan, Pacet, Kabupaten Mojokerto adalah Rp 10.000,- untuk dewasa dan Rp 7.000,- untuk anak-anak. Di bawah 3 tahun tidak dihitung, jadi Zril bisa masuk gratis. Yay! Lumayan.

Selain kolam air panas, Wisata Air Panas Padusan ini juga memiliki kolam air biasa yang sungguh dingin luar biasa. Rasanya seperti air es! Namanya juga di dataran tinggi. Begitu melewati pintu masuk, kolam air biasa untuk dewasa ada di depan mata. Nah kolamnya ini ada juga yang dangkal untuk anak-anak, kok. Shasa, sepupu Zril, senang sekali renang di sini. Letaknya di sebelah kanannya kolam air dewasa, letaknya agak ke bawah lagi. Jadi jalan sedikit dulu ya ...


Lalu kolam air panasnya di mana?
Ada di bagian bawah lagi. Jadi dari kolam anak, ke sebelah kanan menurun. Di Wisata Air Panas Padusan ini ada 5 kolam air panas. Yang 2 di bagian atas, dan 3 di bagian bawah. Di masing-masing kolam air panas memiliki tingkat suhu yang berbeda loh. Panas, hangat, hangat-hangat kuku... Yang terakhir ini posisinya di bagian tengah dari 3 kolam air panas di bawah. Zril senang sekali bisa berendam.



Keseruannya bisa BuuIbuu lihat di video Youtube ini ya. Sengaja Ibun rangkum dan didokumentasikan biar tak lupa, hehe.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

24 Response to "Wisata Air Panas Padusan Mojokerto"

  1. Kanianingsih says:
    3 April 2019 19.39

    di kampung halaman saya juga ada pemandian air panas namanya Sangkanhurip..kalau pulkam pasti kesini sekelurga

  2. astin astanti says:
    3 April 2019 23.12

    Serunya jalan-jalan. Saya baru sekali menikmati pemandian air panas di Bogor bareng anak sulung saya. Pemandian air panas padusan di tempat mbak, bersih ya tempatnya, jadi nyaman bawa anak-anak

  3. Inna Riana says:
    4 April 2019 02.37

    jadi inget tempo hari ke tempat wisata yg ada pemandian air panasnya. tapi ga jadi masuk krna baca reviewnya kurang menarik dan pas ke sana jg dijaga sama penduduk setempat. jadi males, hehe. kalo lihat di mojokerto ini dikelola secara profesional ya :)

  4. elisabeth murni says:
    4 April 2019 19.44

    Kolamnya asyik ya, di bawah pepohonan gitu. Di Kampung saya, Wonosobo juga ada pemandian air panas mbak. Konon sih berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit juga. Kalau abis nyemplung, keluar2 jadi ngantuk hehe.

  5. Rani R Tyas says:
    4 April 2019 23.44

    Wih buat yang dari luar kota dan mobilnya kotor bisa sekalian nih parkir+jalan-jalan terus dicuci mobilnya. Mantap

  6. Jiah Al Jafara says:
    5 April 2019 00.38

    Aku kalau ke pemandian atau yang bau2 air suka kalau sepi. Pas rame entah mengapa males basah2 han. Zril sekarang udah gedhe yaaa

  7. Maya Nirmala Sari says:
    5 April 2019 02.23

    Klo pas capek-capek trus berendam di pemandian air panas alami ini nyaman banget. Klo deket rumah bisa berendam di air panas padusan mojokerto ini setiap hari.

  8. Tian Lustiana says:
    5 April 2019 02.32

    Jadi ingin berendam nih, bisa rileks ya kalau berendam di air panas gini

  9. lendyagasshi says:
    5 April 2019 03.34

    Asiik~
    Berenang....berenang..
    pasti jadi makin betah berenang yaa...

    Btw,
    aku pernah nyobain kolam air panas juga di Garut dan malah gak kuat lama. Kenapa yaa...?
    Berasa dehidrasi gitu loo..

  10. Khoirur Rohmah says:
    5 April 2019 04.15

    Asyik nih ada kolam renang air panas,
    Di sini nggak ada wisata yg begituan mbak,🤭
    Lha wong yg di kolam renang biasa aja nggak berani njebur, cuman di pinggir
    Tapi mungkin kalau wisata air panas, mau deh nyemplung wkkwk

  11. Rachmanita AdindaRara says:
    5 April 2019 04.30

    Mojokerto deket rumahku deh dimalang.. Hehe tp jarang jalan2 kesana aku.. Ini bs jadi rekomendasi jalan2 yaaa

  12. Rosanna Simanjuntak says:
    5 April 2019 18.35

    Di Balikpapan aku mandi air panas saat pergi ke spa, hahaha

    Seingatku Balikpapan belum punya fasilitas air panas seperti ini

    Jadi, aku bacanya pelan-pelan, tak ingin ketinggalan informasi sedikitpun

    Cuma kalau aku lebih suka ke fasilitas begini justru di saat pengunjung sepi, biar lebih greget dan lebih menikmati

  13. Uniek Kaswarganti says:
    5 April 2019 19.01

    Aiihh Zril seneng ya berendam air hangat ini. Anak2 memang suka air ya rata2, jadi kalau diajak rendeman gini bisa asyik2an bareng orang tuanya.

    Aku belum pernah ke Mojokerto nih. Semoga kapan2 ada rejeki bisa piknik keluarga ke Jawa Timur.

  14. Indah Nuria Savitri says:
    6 April 2019 02.40

    Aku jadi kangeeen deh ke hot springs. Jaman masih kecil aku suka ke Ciater sama keluarga besar

  15. Hikmah Khaerunnisa says:
    6 April 2019 04.32

    Aku dan keluargapun suka mba ke wisata air hangat.. apalagi daerah kami di Bandung dingin.. jadi wisata air panas jd favorit deh..

  16. Ida Raihan says:
    6 April 2019 04.45

    Belum pernah ngerasain ke pemandian seperti ini. Di Lampung daerah saya gak ada. Mungkin karena cuacanya dah panas di sana.

  17. Lina W. Sasmita says:
    6 April 2019 06.41

    Beneran asri ya ini mah. Belum pernah sih mampir ke daerah ini cuma tahunya Gunung Welirang doang.

  18. Yoanna Fayza says:
    6 April 2019 07.24

    Padahal kemarin sempat lewat mojokerto dari lumajang. Tapi nggak tau kalau di sini ada pemandian air panas, kalau tau kan mampir pasti asik banget, huhuu belum rejeki :(

  19. Rahmah 'Suka Nulis' Chemist says:
    6 April 2019 08.18

    Udah lama mau ke sini tapi selalu saja suami bilangnya: "Ngko sek... Ngko sek!"
    Kebanyakan ngko bisa jadi batal planning ke sana 😭

  20. Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) says:
    6 April 2019 08.41

    Main disini mah surganya anak-anak banget ya mbak. Anakku soalnya kalau main air juara deh dia, lama dan seneng banget.

  21. Tira Soekardi says:
    9 April 2019 12.58

    wah kalau air panas enaknya yang hangat, kalau yang panas gak bisa lama2 merendamnya

  22. Leyla Hana says:
    11 April 2019 18.10

    Ternyata di Mojokerto kalo ke pemandian air panas tuh mobilnya juga dimandikan ya. Sama kayak di Garut. Tapi suamiky ga suka mobilnya dimandikan, takut gores karena mandiinnya asal.

  23. Arinta Adiningtyas says:
    28 April 2019 21.29

    Enak banget ya ada pemandian air panas. Di sini ngga ada, hiks...

  24. Mbak Nyi says:
    4 Mei 2019 18.22

    Adekkk Zril menggemaskan sekaliii
    kamu ya Tha, nongol-nongol udah ada anak gemes
    kapan2 kalo aku ke Jatim ajak main ke sini yo

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3