Lezatnya Nasi Kebuli

BuuIbuu...
Boleh acungkan tangan siapa yang bisa masak nasi kebuli?

Hehe. Saya bisa loh, bisa makannya sampai tandas maksudnya. Yang pandai membuat masakan ini di keluarga saya adalah mama mertua. Padahal asli orang Jawa Timur. Tidak ada darah arab sama sekali.

Lalu mengapa mama mertua bisa memasak makanan lezat ini ya? Sebab ayah mertua suka sekali. Kebetulan ayah mertua dulu tinggal dekat perkampungan Arab. Secara otomatis, pernah mencicipi rasa nasi kebuli karena tiap ada acara di masjid maka makanan inilah yang disajikan sebagai hidangan usai mengaji bersama.

BuuIbuu... Tahu tidak dari mana asal resep asli nasi kebuli? Tentu saja dari Timur Tengah. Ada kisahnya loh. Begini... Dulu ada seorang pemuka agama yang berasal dari Hadramaut, Yaman. Beliau mempunyai misi menyebarkan ajaran agama Islam hingga ke negeri India.

Di India, makanan pokoknya adalah nasi. Lalu demi mengobati kerinduan akan masakan di kampung halaman, kemudian para pemuka agama asal Yaman tersebut mencampuradukkan nasi dengan bahan rempah-rempah yang berasal dari Timur Tengah dan perpaduan bahan-bahan yang berasal dari India. Sehingga terciptalah nasi kebuli yang memiliki aroma khas.

Lezat sekali yang namanya nasi kebuli. Sebab dimasak bersama kaldu daging kambing, campuran rempah-rempah, dan minyak samin sehingga menimbulkan aroma dan cita rasa yang tidak tertandingi.


Sayangnya proses memasak nasi kebuli yang tergolong ribet ini membuat saya mundur untuk mengolahnya dengan tangan sendiri. Apalagi beragam bumbu yang digunakan tidak bisa saya hapalkan dengan mudah. Jadi daripada pusing tapi sangat ingin menikmati si lezat nasi kebuli, lebih baik Pesan Nasi Kebuli di Jakarta

Di Royal Tumpeng, bukan hanya membuatkan nasi kebuli yang enak saja, tetapi juga halal. Selain itu juga ada berbagai pilihan catering lainnya seperti nasi tumpeng dengan berbagai pilihan paket yang bisa dipilih. Untuk masalah pengiriman ada promo ongkos kirim gratis area Depok, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta. Asyik! Yuk makan nasi kebuli!




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

11 Response to "Lezatnya Nasi Kebuli"

  1. Lidya Fitrian says:
    4 April 2019 03.11

    Aku suka nasi kebuli juga, apalagi anakku yg sulung hmmm dia sukaaaaa banget bisa nambah makannya

  2. Rita Asmaraningsih says:
    4 April 2019 04.00

    Nasi kebuli itu enak banget krn dimasak dgn bumbu rempah2 yg harum dan kaya rasa.. Kalo di tempat saya nasi kebuli biasa dijual pada tiap hari Jumat..

  3. Nunung Nurlaela says:
    4 April 2019 04.19

    Waduh. Buka blog ini pas lagi laper pingin makan, hehe. Nasi kebuli emang enak, ya, Mbak. Semua suka deh. Porsinya pasti nambah kalau saya. Ups

  4. Ucig says:
    4 April 2019 05.02

    Mau mbaa. Aku mau nasi kebuli. Sekarang makin banyak yaa yg jual ^^ jadi aku yg blm bisa bikin, mudah dapatinnya

  5. tantiamelia.com says:
    4 April 2019 17.26

    Aaaaih, aku merasakan nasi kebuli asli ini beberapa kali loh, alhamdulillaaah

  6. Mutia Karamoy says:
    4 April 2019 18.04

    Ingat nasi kebuli...ingat uwakku yang paling suka masak nasi kebuli, karena kami kurang suka kambing, beliau menggantinya dengan ayam dan rasanya enggak kalah enak.

  7. Eri Udiyawati says:
    5 April 2019 04.39

    Maak Mak.. Saya juga bisa nih, bisa ngabisin nasi kebuli. Kalau masaknya saya nyerah, hahaha.

    Nasi kebuli emang enak banget, jadi makin lahap makannya..


    Hmm saya baru tahu nih ada kisahnya toh tentang nasi kebuli.

  8. Dyah says:
    5 April 2019 09.10

    Saya juga suka nasi kebuli. Hanya saja, kalau makan terlalu banyak jadi eneg, karena banyak minyaknya. Tapi... baguslah kalau tinggal beli. Kalau harus bikin sendiri, repot sekali.

  9. Dewi Rieka says:
    5 April 2019 23.58

    Aku suka nasi kebuli apalagi dengan lauk ayam panggang, mantaaap..jadi pengen cuzz deh mbak ke warungnya..

  10. herva yulyanti says:
    6 April 2019 08.35

    aku belum pernah makan deh kayaknya kebuli ini wkwkwk apa udah yah dan ga tau namanya kali :p

    jadi pengen liatnya mba

  11. Tira Soekardi says:
    6 April 2019 12.29

    wah kalau aku krang suka dg makanan yang banyak rempahnya termasuk nasi kebuli

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3