Keunggulan Samsung J7 Duo yang Layarnya Bikin Hemat Daya




“Jepret!”

Akhir-akhir ini Ibun mulai suka mengabadikan gambar masakannya dalam jepretan ponsel. Karena ingin suasana hijau, diletakkanlah masakan dalam wadahnya di atas rerumputan depan rumah. Katanya lighting dari sinar matahari ialah yang terbaik, karena itu Ibun rela panas-panasan demi hasil foto yang memuaskan. Sayangnya ada satu masalah: hasil gambar di layar ponsel tidak tampak jelas karena mata silau kena pantulan sinar matahari!

Baca juga: Pakai Serum Pemutih Badan agar Tidak Takut Sinar Matahari

Ini semua karena Ibun belum pakai J7 Duo. Ponsel besutan Samsung yang rilis setahun lalu ini memiliki panel Super AMOLED yang bisa memecahkan masalah Ibun. Panel ini memiliki tampilan warna hitam pekat dan cenderung lebih hemat daya. Tentunya telah dikenal sebagai salah satu tipe layar terbaik karena bisa menampilkan konten multimedia yang lebih jernih jika dibandingkan panel IPS.

Dengan layar 5,5 inch beresolusi HD, serta adanya panel Super AMOLED menjadi kelebihan tersendiri dari Samsung J7 Duo. Selain itu juga menjadi salah satu jadi nilai jual utama. Yang khas lagi, ada hal yang sudah jarang ditemukan pada ponsel lain namun masih bisa digunakan oleh Samsung J7 Duo. Yakni baterai yang bisa dilepas alias removable. Kebetulan ponsel lama Ibun memakai baterai tanam dan saat eror karena sering lowbat, harus merogoh dana yang lumayan untuk menggantinya, suatu hal yang tidak akan terjadi bila memakai baterai removable yang harganya terjangkau.

Bicara soal baterai, Samsung J7 Duo ini berkapasitas 3.000 mAh. Daya tahannya bisa seharian. Bila digunakan secara aktif, bisa tahan selama sekitar 9 jam 57 menit. Hal ini juga karena didukung oleh panel super AMOLED yang hemat daya. Namun sayangnya Samsung J7 Duo Duo tidak mengusung port USB Type-C, hanya memakai port micro-USB. Port ini biasa digunakan untuk charging atau pindah data. Lalu, proses pengisian daya juga tidak punya fitur pengisian cepat. Sejauh ini agar bisa terisi penuh dari nol butuh waktu 2 jam-an.


Di bidang fotografi, Samsung J7 Duo yang punya dua kamera di bagian belakang (13 MP dan 5 MP), bisa membantu Ibun menghasilkan foto yang apik. Akan ada efek blur di bagian belakang dan fokus pada yang dituju sehingga foto masakan jadi lebih menarik untuk dipandang. Untuk kamera depan, Samsung J7 Duo berkamera depan 8 MP, lumayan baik hasilnya untuk selfie dan video call.

Keunggulan lain dari Samsung J7 Duo ini adalah performanya yang memakai chipset Exynos 7885 Octa, yang juga digunakan oleh Samsung seri A, Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Itulah mengapa performanya sangat baik. Bagi gamer, ponsel ini bisa dipakai untuk main Asphalt 8, PUBG, dan permainan lain yang butuh grafis intensif. Bahaya juga bila Ibun jadi beli martphone ini, bisa-bisa berebut dengan Ayah yang suka main PUBG.

Selain itu, Samsung J7 Duo juga punya sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun bukanlah sistem Android murni, karena tersemat kostumisasi OS bernama TouchWiz, UI andalan di ponsel Samsung. Untuk kembali ke tampilan awal atau home misalnya, cukup melakukan usapan ke atas atau ke bawah dan tidak prlu lagi menekan tombol. Lebih ringkas. Itulah mengapa UI ini disebut sebagai yang memiliki navigasi terbaik.

Untuk membantu mengontrol data penggunaan kuota sehingga lebih hemat, ada fitur bernama Samsung Max dalam UI TouchWiz. Kemudian juga ada Smart Things yang bisa menghubungkan perangkat Samsung J7 Duo dengan Samsung lainnya, contohnya Samsung Gear Fit. Masih ada banyak lagi fitur dalam TouchWiz yang jadi keunggulan dari Samsung J7 Duo. Keunggulan yang membuat Ibun kian kesemsem dan semangat nabung demi memilikinya.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

17 Response to "Keunggulan Samsung J7 Duo yang Layarnya Bikin Hemat Daya"

  1. Adx Store says:
    1 Maret 2019 02.03

    Kisaran harganya berapa ya? Terima kasih infonya bermanfaat dan mantaf banget. Kalau mau cek resi & ongkir di sini aja...

  2. Kanianingsih says:
    24 Maret 2019 22.25

    asiknya kalau punya smartphone seperti ini yg hemat daya bisa hemat listrik juga ya

  3. Icha faizah says:
    24 Maret 2019 22.39

    Nah, iya. Aku juga lebih suka pake cahaya ilahi kalau moto. Cuma ya itu, kadang hasilnya jadi silau.

    Kalau punya Samsung J7 nggak perlu galau lagi ya sama hasil akhir yang silau.

  4. Faridilla Ainun says:
    25 Maret 2019 00.17

    Yang dicari dari hp jaman sekarang biasanya yang daya baterainya besar dan bisa dipakai seharian. Pas lah ini samsung seri J7. Eh, udah dua kamera juga ya. Hasil fotonya bisa tambah keren

  5. Yurmawita says:
    25 Maret 2019 00.43

    Android Oreo wah keren nih ya, hapeku masih android noughatbwrarti sudah jadul dong ya hehe

  6. astin astanti says:
    25 Maret 2019 07.05

    ASyik banget di halaman ada rumput yang hijaaaau. Sayapun kepingin tuh begitu, tapi ndak punya halaman luas nih di sini.Samsung J7 duo mayan yaaa bisa hemat daya. Keren nih bisa pepotoan terus ya bun

  7. Rani R Tyas says:
    25 Maret 2019 18.50

    Wah iya ya kalau foto di tempat silau suka bikin galau sama filternya. Aku kadang bawa payung buat nutupin silaunya. Masih terang tapi tidak sesilau yang dibayangkan, hehhee.

  8. Khoirur Rohmah says:
    25 Maret 2019 20.17

    Desain kamera belakangnya mirip sama Samsung Galaxy Grand Neo milikku mbak, tapi kameranya punyaku cuma 5MP aja, di Samsung J7 duo ada dua, kwkwkwkwk
    PAsti cakep lahh kalau jepret pakai Samsung J7 duo ini mbak hheheee

  9. Eri Udiyawati says:
    25 Maret 2019 23.32

    Wah, hp yang saya cari-cari inih, bisa hemat daya. Enggak gampang lowbat. Jadi enggak khawatir kalau pergi ke mana-mana lupa gak bawa charger hp.

  10. Juliastri Sn says:
    26 Maret 2019 08.33

    Aku pun kalo pilih handphone pasti diliat dulu gimana kualitas kameranya. Kalo kamera oke, langsung deh pilih :)

  11. Helenamantra says:
    26 Maret 2019 16.21

    kayaknya aku pernah pakai J7 punya saudara deh. Cakep banget hasil fotonya.

  12. Ima Satrianto | www.tamasyaku.com says:
    26 Maret 2019 18.29

    Waaaa pilihan smartphone zaman skrg banyak banget yaaa.. Bingung akutu.. untungnya ada review2 begini yg bikin tau banyak sesuai kebutuhan yg akan dibeli.

  13. Harie Khairiah says:
    26 Maret 2019 18.32

    wah canggih bener samsung j7, bikin ngiler aja ingin punya apalagi baterainya bisa tahan seharian

  14. Dewi Rieka says:
    26 Maret 2019 18.59

    Kalau Samsung memang jaminan mutu, selalu ada inovasi dibanding kompetitor lain..hemat daya, daku suka

  15. Ria Rochma says:
    27 Maret 2019 01.30

    Ibuku pengguna Samsung J5. Kalau baca ulasan ini, bolehlah kalau aku usulkan ganti hape ini karena punya beliau sudah sering hang

  16. Leyla Hana says:
    27 Maret 2019 20.15

    Hayo nabung deh Ibun. Ku juga mau nabung beli Samsung J7 ini. Samsung yang lama udah minta diganti nih.

  17. indah nuria Savitri says:
    27 Maret 2019 21.20

    Cakeeep banget yang seri ini mba.. suka dengan sleek desainnya. Btw komentar aku kemarin masuk ngga sih mba? Bolak balik captchaaa

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3