Keunggulan Samsung J7 Duo yang Layarnya Bikin Hemat Daya




“Jepret!”

Akhir-akhir ini Ibun mulai suka mengabadikan gambar masakannya dalam jepretan ponsel. Karena ingin suasana hijau, diletakkanlah masakan dalam wadahnya di atas rerumputan depan rumah. Katanya lighting dari sinar matahari ialah yang terbaik, karena itu Ibun rela panas-panasan demi hasil foto yang memuaskan. Sayangnya ada satu masalah: hasil gambar di layar ponsel tidak tampak jelas karena mata silau kena pantulan sinar matahari!

Baca juga: Pakai Serum Pemutih Badan agar Tidak Takut Sinar Matahari

Ini semua karena Ibun belum pakai J7 Duo. Ponsel besutan Samsung yang rilis setahun lalu ini memiliki panel Super AMOLED yang bisa memecahkan masalah Ibun. Panel ini memiliki tampilan warna hitam pekat dan cenderung lebih hemat daya. Tentunya telah dikenal sebagai salah satu tipe layar terbaik karena bisa menampilkan konten multimedia yang lebih jernih jika dibandingkan panel IPS.

Dengan layar 5,5 inch beresolusi HD, serta adanya panel Super AMOLED menjadi kelebihan tersendiri dari Samsung J7 Duo. Selain itu juga menjadi salah satu jadi nilai jual utama. Yang khas lagi, ada hal yang sudah jarang ditemukan pada ponsel lain namun masih bisa digunakan oleh Samsung J7 Duo. Yakni baterai yang bisa dilepas alias removable. Kebetulan ponsel lama Ibun memakai baterai tanam dan saat eror karena sering lowbat, harus merogoh dana yang lumayan untuk menggantinya, suatu hal yang tidak akan terjadi bila memakai baterai removable yang harganya terjangkau.

Bicara soal baterai, Samsung J7 Duo ini berkapasitas 3.000 mAh. Daya tahannya bisa seharian. Bila digunakan secara aktif, bisa tahan selama sekitar 9 jam 57 menit. Hal ini juga karena didukung oleh panel super AMOLED yang hemat daya. Namun sayangnya Samsung J7 Duo Duo tidak mengusung port USB Type-C, hanya memakai port micro-USB. Port ini biasa digunakan untuk charging atau pindah data. Lalu, proses pengisian daya juga tidak punya fitur pengisian cepat. Sejauh ini agar bisa terisi penuh dari nol butuh waktu 2 jam-an.


Di bidang fotografi, Samsung J7 Duo yang punya dua kamera di bagian belakang (13 MP dan 5 MP), bisa membantu Ibun menghasilkan foto yang apik. Akan ada efek blur di bagian belakang dan fokus pada yang dituju sehingga foto masakan jadi lebih menarik untuk dipandang. Untuk kamera depan, Samsung J7 Duo berkamera depan 8 MP, lumayan baik hasilnya untuk selfie dan video call.

Keunggulan lain dari Samsung J7 Duo ini adalah performanya yang memakai chipset Exynos 7885 Octa, yang juga digunakan oleh Samsung seri A, Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+. Itulah mengapa performanya sangat baik. Bagi gamer, ponsel ini bisa dipakai untuk main Asphalt 8, PUBG, dan permainan lain yang butuh grafis intensif. Bahaya juga bila Ibun jadi beli martphone ini, bisa-bisa berebut dengan Ayah yang suka main PUBG.

Selain itu, Samsung J7 Duo juga punya sistem operasi Android 8.0 Oreo. Namun bukanlah sistem Android murni, karena tersemat kostumisasi OS bernama TouchWiz, UI andalan di ponsel Samsung. Untuk kembali ke tampilan awal atau home misalnya, cukup melakukan usapan ke atas atau ke bawah dan tidak prlu lagi menekan tombol. Lebih ringkas. Itulah mengapa UI ini disebut sebagai yang memiliki navigasi terbaik.

Untuk membantu mengontrol data penggunaan kuota sehingga lebih hemat, ada fitur bernama Samsung Max dalam UI TouchWiz. Kemudian juga ada Smart Things yang bisa menghubungkan perangkat Samsung J7 Duo dengan Samsung lainnya, contohnya Samsung Gear Fit. Masih ada banyak lagi fitur dalam TouchWiz yang jadi keunggulan dari Samsung J7 Duo. Keunggulan yang membuat Ibun kian kesemsem dan semangat nabung demi memilikinya.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Keunggulan Samsung J7 Duo yang Layarnya Bikin Hemat Daya"

Posting Komentar

Silakan berkomentar. Mohon follow @cerita.ibun juga ya ^^ Terima kasih :3